×
ADD/FOLLoW US

Halo Bro/Sist

Silahkan add/follow HOBIT di @hobitcommunity dan foursquare "BeAT Community"

Modifikasi ENGINE Part 2 (sharing ilmu korek mesin yuuk)

  • sastra-syahputra
  • sastra-syahputra's Avatar Topic Author
  • Offline
  • Moderator
  • BeAT 200cc Project
More
17 Jun 2010 17:56 #8977 by sastra-syahputra
sastra-syahputra replied the topic: Re:Modifikasi ENGINE Part 2 (sharing ilmu korek mesin yuuk)
keongputih wrote:

maren beli puley depan 50 rb om asli std tapi lom sempet dibubut hehehhehe...


pulley depan yang rumah roller itu bukan om?murah donk om,
soale yang mo diubah kan kemiringannya tu pulley kalo ane,biar topspeed makin ajiibbb

andie wrote:

ngomongin bore-up jd ngiler nih... kpn ya ada waktu buat bore-up...:(


ayo2... yg sdh melakukan modifikasi engine... monggo share disini...:)


asalkan ada niat pastilah sesuatu hal akan tercapai om:)

pasti yang terakhir yang paling badai deh:laugh:

...

Please Log in or Create an account to join the conversation.

  • andie
  • andie's Avatar
  • Visitor
17 Jun 2010 17:59 #8978 by andie
andie replied the topic: Re:Modifikasi ENGINE Part 2 (sharing ilmu korek mesin yuuk)
kalo niat sih sdh ada om... waktu buat bore-up yg blum ada... :)

badai sih gak om... cuman biar lebih bertenaga aja... :laugh:

Please Log in or Create an account to join the conversation.

  • sastra-syahputra
  • sastra-syahputra's Avatar Topic Author
  • Offline
  • Moderator
  • BeAT 200cc Project
More
17 Jun 2010 18:04 #8982 by sastra-syahputra
sastra-syahputra replied the topic: Re:Modifikasi ENGINE Part 2 (sharing ilmu korek mesin yuuk)
andie wrote:

kalo niat sih sdh ada om... waktu buat bore-up yg blum ada... :)

badai sih gak om... cuman biar lebih bertenaga aja... :laugh:


iya ya om,gak enaknya bore up,motor harus lumpuh sementara paling enggak 2-3 hari kalo cepet.tapi hasil setelah itu pasti memuaskan kok om:)

rencana tetep pakai seher kecil om?g sekalian ke 55mm??

...

Please Log in or Create an account to join the conversation.

  • andie
  • andie's Avatar
  • Visitor
17 Jun 2010 18:07 #8984 by andie
andie replied the topic: Re:Modifikasi ENGINE Part 2 (sharing ilmu korek mesin yuuk)
iya nih... rencana msh pake 53.4mm biar aman... nek 55mm gmn..?? harus ganti liner kah..??

soale beat ini jg aku buat kerja... minimal pemakaian 40km per hari...:)

Please Log in or Create an account to join the conversation.

  • sastra-syahputra
  • sastra-syahputra's Avatar Topic Author
  • Offline
  • Moderator
  • BeAT 200cc Project
More
17 Jun 2010 18:25 #8986 by sastra-syahputra
sastra-syahputra replied the topic: Re:Modifikasi ENGINE Part 2 (sharing ilmu korek mesin yuuk)
andie wrote:

iya nih... rencana msh pake 53.4mm biar aman... nek 55mm gmn..?? harus ganti liner kah..??

soale beat ini jg aku buat kerja... minimal pemakaian 40km per hari...:)


iya om,ganti liner.tapi bila ganti liner disertai ganti seher 55mm ketebalan liner masih aman sentosa lo,bahkan buat turing sekalipun om

ane tiap hari juga sekitar 40 km om. kasusu jebol pernah terjadi cuma gara2 kesalahan setting,bukan masalah ketahanan mesin lo om. . .

...

Please Log in or Create an account to join the conversation.

  • andie
  • andie's Avatar
  • Visitor
17 Jun 2010 18:29 #8988 by andie
andie replied the topic: Re:Modifikasi ENGINE Part 2 (sharing ilmu korek mesin yuuk)
ganti liner dgn tebal yg sama dgn aslinya..?? ato lebih tebal lg..??

perlu memperbesar lubang blok mesin..??

Please Log in or Create an account to join the conversation.

  • sastra-syahputra
  • sastra-syahputra's Avatar Topic Author
  • Offline
  • Moderator
  • BeAT 200cc Project
More
17 Jun 2010 18:32 #8990 by sastra-syahputra
sastra-syahputra replied the topic: Re:Modifikasi ENGINE Part 2 (sharing ilmu korek mesin yuuk)
andie wrote:

ganti liner dgn tebal yg sama dgn aslinya..?? ato lebih tebal lg..??

perlu memperbesar lubang blok mesin..??


kalo ane kalo g salah pake liner dengan diameter luar 58mm deh (lupa2 ingat).cuma ngebubut blok silinder aja kok om untuk menanam liner baru tersebut.lubang crankcase sama sekali tidak tersentuh pisau bubut,kecuali om keong itu crankcasenya udah kena bubut juga soale linernya gedean dia,pistonnya juga gedean dia sih:)

...

Please Log in or Create an account to join the conversation.

  • andie
  • andie's Avatar
  • Visitor
17 Jun 2010 18:36 #8992 by andie
andie replied the topic: Re:Modifikasi ENGINE Part 2 (sharing ilmu korek mesin yuuk)

solo_loverz wrote:

kalo ane kalo g salah pake liner dengan diameter luar 58mm deh (lupa2 ingat).cuma ngebubut blok silinder aja kok om untuk menanam liner baru tersebut.lubang crankcase sama sekali tidak tersentuh pisau bubut,kecuali om keong itu crankcasenya udah kena bubut juga soale linernya gedean dia,pistonnya juga gedean dia sih:)


pake liner apaan tuh..??

liner standart beat brp..?? lubang crankcasenya brp mm..?? langsung bisa dimasukin liner 58mm :dry:

Please Log in or Create an account to join the conversation.

  • sastra-syahputra
  • sastra-syahputra's Avatar Topic Author
  • Offline
  • Moderator
  • BeAT 200cc Project
More
17 Jun 2010 18:41 #8994 by sastra-syahputra
sastra-syahputra replied the topic: Re:Modifikasi ENGINE Part 2 (sharing ilmu korek mesin yuuk)
andie wrote:

solo_loverz wrote:

kalo ane kalo g salah pake liner dengan diameter luar 58mm deh (lupa2 ingat).cuma ngebubut blok silinder aja kok om untuk menanam liner baru tersebut.lubang crankcase sama sekali tidak tersentuh pisau bubut,kecuali om keong itu crankcasenya udah kena bubut juga soale linernya gedean dia,pistonnya juga gedean dia sih:)


pake liner apaan tuh..??

liner standart beat brp..?? lubang crankcasenya brp mm..?? langsung bisa dimasukin liner 58mm :dry:


nah itu om yang ane kurang tau itu liner bawaan motor apaan, lupa nanya apa tukang bubutnya sih, ane requstnya ukuran aja soalnya.

nah ini juga lupa,diameter crankcase standar berapa ya?kalo g salah sih 60mm om,masih sisa pokoknya untuk ruang muai waktu pake liner 58mm ini,

kalo om keong dia pake liner diameter luar 62mm kayae,makanya gedein lubang crankcase juga tuh

...

Please Log in or Create an account to join the conversation.

  • andie
  • andie's Avatar
  • Visitor
17 Jun 2010 18:46 - 17 Jun 2010 18:47 #8996 by andie
andie replied the topic: Re:Modifikasi ENGINE Part 2 (sharing ilmu korek mesin yuuk)

solo_loverz wrote:

andie wrote:

pake liner apaan tuh..??

liner standart beat brp..?? lubang crankcasenya brp mm..?? langsung bisa dimasukin liner 58mm :dry:


nah itu om yang ane kurang tau itu liner bawaan motor apaan, lupa nanya apa tukang bubutnya sih, ane requstnya ukuran aja soalnya.

nah ini juga lupa,diameter crankcase standar berapa ya?kalo g salah sih 60mm om,masih sisa pokoknya untuk ruang muai waktu pake liner 58mm ini,

kalo om keong dia pake liner diameter luar 62mm kayae,makanya gedein lubang crankcase juga tuh


bisa jd referensi nih... buat 55mm ... tp ane pikir2 lg deh.. :laugh: :laugh:

kalo pake 55mm paling enggak karbu standart jd kedodoran... :laugh:

harus ganti karbu jg... he he...
Last Edit: 17 Jun 2010 18:47 by andie.

Please Log in or Create an account to join the conversation.

Time to create page: 0.291 seconds