×
ADD/FOLLoW US

Halo Bro/Sist

Silahkan add/follow HOBIT di @hobitcommunity dan foursquare "BeAT Community"

pengalaman pake bore kit man*hara 128 cc

  • bibs
  • bibs's Avatar Topic Author
  • Visitor
11 Jul 2011 02:33 #12819 by bibs
bibs replied the topic: Re: pengalaman pake bore kit man*hara 128 cc

andie wrote: hueheheee.......

setubuh itu om... eh... setuju...

bikin jd penyakit... penyakit kanker ma tongpes... :D

hehehe....
owh iya nih skalian mw berbagi pengalaman..
kmaren ane dah ganti karbu ama knalpot..
karbunya pake pe 24 (mj 98, pj 38)..
knalpot ahrs yg silent power,nah ternyata ini knalpot jelek alias butut bawahnya..ngempos abis,mungkin ni knalpot cocoknya ama yg ccnya udah 200 (kalo ada itu juga beat yg 200cc hehehehe...)
soalnya si putih punya oeh cuman 130cc...jadinya ntu knalpot ane bongkar ulang...saringannya dikecilin ama glasswollnya dipadetin...mayan lah bawahnya rada adaan..skarang mw oeh kecilin juga lehernya biar lebih padet....
mohon sumbangsih idenya dari masbrouw para sesepuh hobit skalian...
hatur nuhun...
nb
skarang beneran efek bore upnya brasa..di 100 masih nyisa gasnya,mw d tambah takut nyangkut di bemper angkot wkwkwkwk..
salam hobit..

Please Log in or Create an account to join the conversation.

  • andie
  • andie's Avatar
  • Visitor
11 Jul 2011 11:09 #12820 by andie
andie replied the topic: Re: pengalaman pake bore kit man*hara 128 cc

bibs wrote:

andie wrote: hueheheee.......

setubuh itu om... eh... setuju...

bikin jd penyakit... penyakit kanker ma tongpes... :D

hehehe....
owh iya nih skalian mw berbagi pengalaman..
kmaren ane dah ganti karbu ama knalpot..
karbunya pake pe 24 (mj 98, pj 38)..
knalpot ahrs yg silent power,nah ternyata ini knalpot jelek alias butut bawahnya..ngempos abis,mungkin ni knalpot cocoknya ama yg ccnya udah 200 (kalo ada itu juga beat yg 200cc hehehehe...)
soalnya si putih punya oeh cuman 130cc...jadinya ntu knalpot ane bongkar ulang...saringannya dikecilin ama glasswollnya dipadetin...mayan lah bawahnya rada adaan..skarang mw oeh kecilin juga lehernya biar lebih padet....
mohon sumbangsih idenya dari masbrouw para sesepuh hobit skalian...
hatur nuhun...
nb
skarang beneran efek bore upnya brasa..di 100 masih nyisa gasnya,mw d tambah takut nyangkut di bemper angkot wkwkwkwk..
salam hobit..


weh... mantap...

jgn terlalu kecil om... ntar sembelit lho... :D

Please Log in or Create an account to join the conversation.

  • bibs
  • bibs's Avatar Topic Author
  • Visitor
12 Jul 2011 14:09 #12821 by bibs
bibs replied the topic: Re: pengalaman pake bore kit man*hara 128 cc

andie wrote:

bibs wrote:

andie wrote: hueheheee.......

setubuh itu om... eh... setuju...

bikin jd penyakit... penyakit kanker ma tongpes... :D

hehehe....
owh iya nih skalian mw berbagi pengalaman..
kmaren ane dah ganti karbu ama knalpot..
karbunya pake pe 24 (mj 98, pj 38)..
knalpot ahrs yg silent power,nah ternyata ini knalpot jelek alias butut bawahnya..ngempos abis,mungkin ni knalpot cocoknya ama yg ccnya udah 200 (kalo ada itu juga beat yg 200cc hehehehe...)
soalnya si putih punya oeh cuman 130cc...jadinya ntu knalpot ane bongkar ulang...saringannya dikecilin ama glasswollnya dipadetin...mayan lah bawahnya rada adaan..skarang mw oeh kecilin juga lehernya biar lebih padet....
mohon sumbangsih idenya dari masbrouw para sesepuh hobit skalian...
hatur nuhun...
nb
skarang beneran efek bore upnya brasa..di 100 masih nyisa gasnya,mw d tambah takut nyangkut di bemper angkot wkwkwkwk..
salam hobit..


weh... mantap...

jgn terlalu kecil om... ntar sembelit lho... :D

oklehh...lehernya g jadi aku kecilin takut atasnya jadi g adaan..
eh iya skarang ada perilaku tidak lazim dari knalpotku kalo pas mw d nyalain (d starter) pertamanya meledak dulu....knapa ya?
tengkyuh...

Please Log in or Create an account to join the conversation.

  • andie
  • andie's Avatar
  • Visitor
14 Jul 2011 01:18 #12823 by andie
andie replied the topic: Re: pengalaman pake bore kit man*hara 128 cc

bibs wrote: oklehh...lehernya g jadi aku kecilin takut atasnya jadi g adaan..
eh iya skarang ada perilaku tidak lazim dari knalpotku kalo pas mw d nyalain (d starter) pertamanya meledak dulu....knapa ya?
tengkyuh...


mungkin didalem knalpot msh tersimpan gas buang tuh om... jd saat distater, gas yg tersimpan di knalpot ikut terbakar oleh percikan busi... alhasil meledak...

gak pa2lah... anggap aja salah satu ciri motor bore-up... hueheheee.......

Please Log in or Create an account to join the conversation.

  • bibs
  • bibs's Avatar Topic Author
  • Visitor
14 Jul 2011 01:44 #12824 by bibs
bibs replied the topic: Re: pengalaman pake bore kit man*hara 128 cc

andie wrote:

bibs wrote: oklehh...lehernya g jadi aku kecilin takut atasnya jadi g adaan..
eh iya skarang ada perilaku tidak lazim dari knalpotku kalo pas mw d nyalain (d starter) pertamanya meledak dulu....knapa ya?
tengkyuh...


mungkin didalem knalpot msh tersimpan gas buang tuh om... jd saat distater, gas yg tersimpan di knalpot ikut terbakar oleh percikan busi... alhasil meledak...

gak pa2lah... anggap aja salah satu ciri motor bore-up... hueheheee.......

wkwkwkwkwkwk...okelah kalo begitu...
tapi malu ama tetangga soalnya meledaknya pagi2 doang hehehe...takut ada yang jantungan...
tengkyuh ya masbrouw atas pencerahannya...
salam hobit....

Please Log in or Create an account to join the conversation.

  • andie
  • andie's Avatar
  • Visitor
14 Jul 2011 09:34 #12825 by andie
andie replied the topic: Re: pengalaman pake bore kit man*hara 128 cc

bibs wrote:

andie wrote:

bibs wrote: oklehh...lehernya g jadi aku kecilin takut atasnya jadi g adaan..
eh iya skarang ada perilaku tidak lazim dari knalpotku kalo pas mw d nyalain (d starter) pertamanya meledak dulu....knapa ya?
tengkyuh...


mungkin didalem knalpot msh tersimpan gas buang tuh om... jd saat distater, gas yg tersimpan di knalpot ikut terbakar oleh percikan busi... alhasil meledak...

gak pa2lah... anggap aja salah satu ciri motor bore-up... hueheheee.......

wkwkwkwkwkwk...okelah kalo begitu...
tapi malu ama tetangga soalnya meledaknya pagi2 doang hehehe...takut ada yang jantungan...
tengkyuh ya masbrouw atas pencerahannya...
salam hobit....


sami2 om...

salam...

Please Log in or Create an account to join the conversation.

  • sastra-syahputra
  • sastra-syahputra's Avatar
  • Offline
  • Moderator
  • BeAT 200cc Project
More
16 Jul 2011 18:07 #12832 by sastra-syahputra
sastra-syahputra replied the topic: Re: pengalaman pake bore kit man*hara 128 cc

bibs wrote:

andie wrote: kalo om solo knalpotnya bukan brem... brem... tp blaarrrr.... blaarrrr.... blaarrrr....

kalo gak percaya... tuh liat pict profilnya...

:laugh: :laugh:

itu asli motornya mas solo_loverz??
wuidihhh.... :woohoo: :woohoo: :woohoo:
oh iya om om n mas mas semua mw tanya kl bore up 130 cc bagus pake karbu pe 24 atw 28 kl bwt harian..trus mending ganti karbu dl atw knalpot dl??
suwunn..
#bremmm bremmm bremmm suara knalpot standar mencari meong buat dikadalin :laugh: :laugh: :laugh: :laugh: :laugh: :laugh:


hahaha
bukan banget om,diavatar ane tuh gambar nupo thailand,nyomot dari google kok,naksir aja ma penapilan matic2 drag kaya gitu,pengennya sih dibuat gitu,tapi lom ada rejeki,nyicil dikit2 semampunya :lol:

kalo karbu keduanya bisa kok diaplikasi,tapi kedua tipe tsb beda karakter.yang pe24 karakternya tarikan bawah lebih ganas,stop n go lebih lincah,cepet naik dibawah ke tengah.
kalo yang pe 28 paling kentara tuh nafas atas jadi super mulur,panjang banget,kalo rpm n ketahanan mesin mampu,bisa aja topspeed naik signifikan lebih dari pe24.cuman buat harian ane milih pe24 aja,lebih sering stop n go kan daripada manteng topspeed? :)

knalpot nembak ya?itu masih ada sisa pembakaran yang msh mengandung partikel bbm yang ngendon didalem ruang knalpot,pertanda setingan karbu sedikit kebasahan.warna busi udah coklat susu blm om?nah saat distarter gitu partikel bbm itu kesulut sama gas buang baru yang keluar,karena panas tentunya,kejadian deh mbledos gitu :D

hati2 om kebabalasan nggarap beatnya,bisa potensi kangker n tongpes lho :D
dipatok aja target apa yang ingin dicapai lewat modif engine yang dilakukan,misal tembus 100 keatas topspeednya.kalo udah tercapai maka cukupkan saja :D
kalo terlanjur kecanduan ato jadi speed freak resiko ditanggung penumpang yakz :P

...

Please Log in or Create an account to join the conversation.

  • bibs
  • bibs's Avatar Topic Author
  • Visitor
18 Jul 2011 02:15 #12833 by bibs
bibs replied the topic: Re: pengalaman pake bore kit man*hara 128 cc

solo_loverz wrote:

bibs wrote:

andie wrote: kalo om solo knalpotnya bukan brem... brem... tp blaarrrr.... blaarrrr.... blaarrrr....

kalo gak percaya... tuh liat pict profilnya...

:laugh: :laugh:

itu asli motornya mas solo_loverz??
wuidihhh.... :woohoo: :woohoo: :woohoo:
oh iya om om n mas mas semua mw tanya kl bore up 130 cc bagus pake karbu pe 24 atw 28 kl bwt harian..trus mending ganti karbu dl atw knalpot dl??
suwunn..
#bremmm bremmm bremmm suara knalpot standar mencari meong buat dikadalin :laugh: :laugh: :laugh: :laugh: :laugh: :laugh:


hahaha
bukan banget om,diavatar ane tuh gambar nupo thailand,nyomot dari google kok,naksir aja ma penapilan matic2 drag kaya gitu,pengennya sih dibuat gitu,tapi lom ada rejeki,nyicil dikit2 semampunya :lol:

kalo karbu keduanya bisa kok diaplikasi,tapi kedua tipe tsb beda karakter.yang pe24 karakternya tarikan bawah lebih ganas,stop n go lebih lincah,cepet naik dibawah ke tengah.
kalo yang pe 28 paling kentara tuh nafas atas jadi super mulur,panjang banget,kalo rpm n ketahanan mesin mampu,bisa aja topspeed naik signifikan lebih dari pe24.cuman buat harian ane milih pe24 aja,lebih sering stop n go kan daripada manteng topspeed? :)

knalpot nembak ya?itu masih ada sisa pembakaran yang msh mengandung partikel bbm yang ngendon didalem ruang knalpot,pertanda setingan karbu sedikit kebasahan.warna busi udah coklat susu blm om?nah saat distarter gitu partikel bbm itu kesulut sama gas buang baru yang keluar,karena panas tentunya,kejadian deh mbledos gitu :D

hati2 om kebabalasan nggarap beatnya,bisa potensi kangker n tongpes lho :D
dipatok aja target apa yang ingin dicapai lewat modif engine yang dilakukan,misal tembus 100 keatas topspeednya.kalo udah tercapai maka cukupkan saja :D
kalo terlanjur kecanduan ato jadi speed freak resiko ditanggung penumpang yakz :P

owhhhhh...
pantesan pas ganti pe 24 tarikan bawahnya jadi mendingan,soalnya pas ganti knalpot 'AHRS silent power' bawahnya jelek abis bin butut berath...
okeh siap om solo atas inponya
hehehe..gw sih aman terhindar dari resiko soalnya nyobainnya di atas mesin dyno hehehe...tapi mesin dyno ala bandung (ngetesnya d fly over pasupati jam 3 subuh)d jamin miskin resiko wkwkwkw...
salam hobit....

Please Log in or Create an account to join the conversation.

Time to create page: 0.171 seconds